riddickqu.wordpress.com

Mari berbagi berita, info, pengalaman dari berbagai topik dg blog Banua

Kamera Ponsel Mode Makro, Autofokus, dan Panorama

Berkat kecanggihan teknologi kamera phone, kini ada berbagai fitur baru yang ditanamkan di kamera phone, diantaranya:
Mode Makro
Kamera phone yang dilengkapi mode makro salah satunya Sony Ericcson. Dengan menggunakan atau mengaktifkan mode makro ini kita dapat memotret tulisan bacaan misal artikel majalah, iklan koran, tulisan pengumuman, berita cetak, atau lagi ngenet ga bawa flashdisk tp ada artikel yang pengen disimpat tinggal foto aja. Karena susah dong jika ada berita, iklan, dll yang penting tapi ada di koran orang lain atau di papan pengumuman. Solusinya aktifkan kamera phone, setting ke mode makro terus jepret tuh objek tulisan. Jika tulisannya panjang tinggal ambil bagian perbagian aja.
Selanjutnya untuk membacanya buka di album gambar di zoom maka tulisannya akan dapat terbaca jelas, cuma agak ribet geser geser gambar tuk bacanya. Yang enak transfer ke PC atau Komputer, akan dengan jelas dapat dibaca bahkan dengan sedikit dikontras dapat diprint.
Autofokus
Objek foto akan difokus otomatis oleh kamera phone, jadi setelah fokus baru dijepret dijamin hasil gambar akan bagus. Cara menggunakan kamera phone autofokus: ketika kamera aktif tekan setengahnya tombol kamera dan ditahan setelah fokus ditandai dg bunyi tu.tut.. dan kotak fokusnya warna hijau lalu tekan lebih dalam lagi tombol kamera, lihat deh hasilnya.
Mode Panorama
Mode ini digunakan jika objek yang kita foto itu area luas baik objek yang lebar atau objek yang tinggi dan kamera kita tak muat mengambil keseluruhan objek. Kerja mode ini mampu memadukan 3 gambar yang kita ambil sehingga menjadi satu gambar tentunya dengan kecermatan kita dalam pemotretannya juga. Untuk itu bila objek foto kita luas aktifkanlah mode panorama ini, sebaiknya jangan objek bergerak karena objek yg begerak itu bisa nampak ada 2-3 dlm foto itu padahal yg itu juga objeknya.
Demikian tips dari saya agar penggunaan kamera phone anda lebih optimal tdk hanya jepret dan jadi.

Juni 20, 2008 - Posted by | Selluler | , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: